Dalam Bibel: Yesus Adalah Orang Terkutuk Dan Terlaknat Yang Disalib


Saya ingin sedikit menyampaikan kepada ummat kristen sebuah pernyataan yang terdapat dalam kitab suci mereka, yakni Al-Kitab atau Bibel. Dengan secercah harapan, agar mereka kembali ke jalan yang benar setelah mereka berpikir tentang masalah ini.

Saya ingin bertanya kepada ummat kristen: “Apakah mereka meyakini bahwasanya Yesus digantung diatas salib atau digantung diatas sebuah tonggak lurus untuk menebus dosa-dosa anak Adam?”

Kalau mereka katakan: “Iya, kami meyakininya”.

Maka saya ingin bertanya kembali: “Apakah mereka tahu, bahwasanya telah disebutkan dalam Bibel “Orang yang disalib adalah orang yang terlaknat dan terkutuk? Apakah orang-orang kristen berani menaytakan bahwasanya Yesus adalah orang yang terkutuk dan terlaknat karena dia telah disalib?”

Disebutkan  dalam Bibel kitab Ulangan:

“Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kau gantung dia pada sebuah tiang, maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu." (Ulangan 21: 22-23)

Screenshot disini:


 Kalau orang-orang kristen beriman dengan setiap yang ada dalam Bibel, maka apa yang akan mereka jawab dengan ayat diatas?

Lantas, hanya tertinggal untuk orang-orang kristen “Apakah Yesus benar-benar disalib atau tidak?”. Mereka bisa membela kehormatan Yesus dengan mengatakan “Yesus tidaklah pernah disalib”. Namun tahukah mereka bahwasanya telah disebutkan dalam Bibel “Yesus digantung diatas salib?”

Dengarkan apa yang dikatakan oleh Saul yang mereka sebut dengan Paulus dan dia adalah orang yang paling suci menurut orang-orang kristen. Disebutkan dalam Risalah Paulus kepada jemaat Galatia:

“Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi orang yang dikutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" (Galatia 3:13)

Screenshot disini:


 Hanya ada 2 kemungkinan:

- Yesus adalah orang terkutuk karena dia telah disalib.
- Yesus adalah orang terhormat yang tidak disalib.

Yang mana yang akan dipilih oleh orang-orang kristen ?

Namun menurut agama islam, Isa alaihissalam adalah orang yang sangat terhormat. Beliau tidaklah pernah disalib namun Allah ta’ala mengangkatnya keatas langit.

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا (157) بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا

“Dan karena perkataan mereka: Sesungguhnya kami membunuh Al-Masih Isa bin Maryam utusan Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya akan tetapi orang yang mereka bunuh adalah orang yang diserupakan mirip dengan Isa. Dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentangnya berada dalam keraguan. Tidaklah mereka memiliki ilmu tentangnya selain hanya mengikuti prasangkaan saja. Dan mereka tidaklah membunuh Isa dengan yakin. Akan tetapi, Allah mengangkatnya menuju padaNya dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijak” (QS. 157-158)

Mudah-mudahan mereka mau berpikir kembali untuk memeluk ajaran yang benar.


-----
Ingin pahala jariyah yang terus mengalir? Mari bergabung untuk menyebarkan dakwah sunnah dan dan islam yang murni bersama Kajian Al-Amiry. Kirim donasi anda ke salah satu rekening di bawah ini:

- Bank BCA No Rek 3000573069 a/n: Muhammad Abdurrahman
- Bank BNI No Rek 0360066890 a/n: Muhammad Abdurrahman

Donasi yang  diberikan akan digunakan untuk kelancaran dakwah kita bersama. Dan dukungan anda insya Allah akan semakin memperkuat dakwah sunnah di atas bumi Allah.

Nb: Mohon lakukan konfirmasi ke email: webkajianalamiry@gmail.com atau ke nomor 082282012864 jika bapak/ibu telah mengirimkan donasi.

25 komentar untuk "Dalam Bibel: Yesus Adalah Orang Terkutuk Dan Terlaknat Yang Disalib"

  1. Saya sarankan agar Anda membaca keseluruhan kitab, jangan sepotong-sepotong, agar tidak terjebak membuat kesimpulan yang keliru berdasarkan pengetahuan yang sempit. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat itu udh jelas sekali om...udh to the point...

      Hapus
  2. Justru dasar iman kristen bahwa Yesus menjadi terkutuk, sekutuk-terkutuknya, di atas kayu salib, bahkan paling hina diantara bani Israel.

    Kau tak kan pernah menanggap perbuatan Yesus mulia, kalau anda tidak menyadari bahwa manusia itu dosa. Manusia tidak akan pernah menutupi dosa dengan pahala, untuk membuat suci lagi.

    Dan Allah tidak dapat hidup dengan dosa. Sehingga Allah tidak hidup dengan manusia.

    Kamu tahu kan kisah Adam? Mengapa sebelum makan buah terlarang, Allah bersama mereka?

    Jadi sia2lah pahala mu itu, karena ketika hari penghakiman di dalam dirimu ada doaa walaupun kecil dosa kau tak akan selamat.

    Iman kristen mengajarkan untuk suci dari dosa maka kamu harus disucikan terlebih dahulu.

    Dan pengorbanan Yesus di kayu salib, manusia yang dipilih oleh Allah, yang berasal dari Allah, yang lahir oleh nafas Roh Allah, yang menyucikan kita.

    Kau takakan pernah anggap dosa itu ada didirimu sebelum kau menyadari bahwa dosa adalah penyakitmu, yang hanya bisa disembuhkan bukan opeh penderita tetapi dokter

    Semua hal itu sudah dinubuatkan oleh nabi2 dalam Perjanjian Lama, bahkan nabi besar Yesaya mengatakan dalam kitab Yesaya pasal 53, terutama ayat
    Yesaya 53 : 4
    Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.

    Yesaya 53 : 11
    Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.

    Itu adalah nubuat nabi Yesaya.


    Satu lagi, banyak orang mengatakan membaca perjanjian lama dan baru tidak sinkron, tetapi justru perjanjian baru dasarnya dari perjanjian lama.

    Dan sekali lagi, apa yang menurut kitabmu benar, itu salah dalam alkitab. Ada banyak hal mengapa alkitab benar dibanding alquran, tpi aku memberikan kamu dua aja. Satunya adalah.....


    Bagaimana mungkin baitullah yang selama ini menjadi arah doamu, tetapi Gedung itu sebenarnya tidak mengarahkanmu kepada Tuhan???

    Baca
    1 Raja Raja 8 : 10
    Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN,
    1 Raja Raja 8 : 11
    sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.

    Alkitab mengatakan pada saat pentabihsan rumah TUHAN atau bait Allah, yang didirikan oleh salomo/sulaiman, Hadirat Tuhan memenuhi rumah itu, bahkan para imam2 yg telah kudus dan dipilih tak sanggup menerima hadirat Allah. Bisa dikatakan apabila kita ada disana maka2 akam terasa bahwa benar2 hebat kuasa Tuhan memenuhi rumahNya.

    Apakah itu terjadi juga oleh Baitullah mu ketika nabimu diperintahkan oleh Tuhan mu. Aku justru berpikir siapakah Tuhanmu sebenarnya??? Karena Tuhanmu bukanlah Tuhan yang sama dengan Tuhannya Salomo/Sulaiman.

    Dari situ aja aku bisa yakin bahwa Tuhan yang ada di dalam Alkitab itu benar, karena perbuatanNya yang ajaib yang nyata dan masuk akal (ada esensinya/tujuannya yang benar2 penting).

    Sekarang tinggal Anda pilih, Anda memilih percaya Alkitab atau tidak...

    Ya aku tahu bahwa di Quranmu mengatakan bahwa orang Kristen tidak akan pernah berhenti membujukmu untuk mengikuti agama mereka sebelum kau percaya dengan mereka...

    Ya itu urusanmu, bahkan yang kau yakini dalam Quranmu sangatlah salah. Kami tidak memaksa, bahkan ketika kau menolak Injil yang kami beritakan, di Alkitab diceritakan ketika kedua belas murid dan rasul membertiakan ditolak, maka "Kebaskanlah tubuhmu dari debu orang itu, dan katakanlah Aku bebas dari kutuk yang akan ditimpakan kepadamu pada hari penghakiman"

    Terserah Anda mau percaya atau nggk, Aku sudah mengebaskan debu (dalam artian tidak peduli), jika Anda tetap menolak kebenaran Alkitab, itu adalah tanggungan Anda, Aku bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuatu yg ditebusi pasti melibatkan pihak lain sebagai penerima tebusan.

      Coba pahami jika yesus adalah tuhan berarti dia adalah kemahakuasaan itu sendiri, tapi jika yesus menebus dosa kutuk kepada sesuatu berarti ada sesuatu yg lain yv mempunyai kekuasaan lebih atau setidaknya sama dengan diri Tuhan itu sendiri.
      Siapa itu yg setara dg Tuhan, sehingga tuhan HARUS membuat dirinya menjadi Kutuk untuk menebusi Kutuk.
      .
      Jika yesus menebus dosa kutuk itu kepada dirinya sendiri maka saya punya analogi yg akan sulit di pahami oleh akal sehat, gapi keimanan kristen kurang lebih memang seperti itu.
      .
      Analogi itu adalah.
      .
      Si A berhutang kepada si B maka si B lah yg harus membayar hutang si A kepada dirinya sendiri (si B) dengan cara menjadi hutang itu sendiri.
      .
      Coba anda lihat, apakah ada akal sehat yg bisa menerima analogi konyol ini.?

      Hapus
  3. yang diciptakan dan dimatikan, itu artinya dia adalah mahluk bukan Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tubuh bs mati tp roh tdk bs, mknya Tuhan disebut roh kudus silahkan terangkan klu awloh itu zat yg bukan roh kudus berarti awloh itu benda apa...? Apakah batu hitam yg dibingkai spt me2k yg disembah 5x sehari..? Iiihhh ngeriiiii...!
      Tlg tunjukkan diquranmu sholat 5 x sehari & spy jd muslim hrs baca syahadat ada dimn itu..? Atau perintah sp itu krn gak ada diquran..?!

      Hapus
    2. Zat tdk sama dengan dzat pak...dzat itu berarti esensi tuhan..bukan cair padat dan gas...botol

      Hapus
    3. Kemudian Bangkit dari antara orang mati. Lengkap ya bro

      Hapus
  4. apakah Tuhan pernah mati atau bisa mati??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan tidak pernah mati dan tidak bisa mati karena Tuhan itu abadi. Dalam Kristen, Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia. Yesus mati disalib, dihina dan terkutuk adalah tugas dan misi yang diemban 'manusia Yesus' untuk menyelamatkan manusia dari hukuman akibat dosa. Setelah kematianNya, berakhir pulalah 'manusia Yesus', tapi ke-Tuhan-an Yesus tidak ikut mati. Yesus tetaplah Tuhan seperti yang telah ditulis dalam Alkitab. Dia telah ada sejak permulaan dunia (Karena melalui Firman ALLAH dunia diciptakan (Maz 33:6 ; Ibr 11:3; Yoh 1:1-5) dan Yesus adalah Firman ALLAH yang menjadi manusia (Yoh 1:14)) hingga nanti di akhir zaman Yesus akan datang sebagai Hakim (untuk mengadili orang yang hidup dan mati 2Tim 4:1). Jadi kesimpulan jawaban atas pertanyaanmu adalah Yesus sebagai manusia pernah mati dan dikuburkan tetapi Yesus sebagai Tuhan bangkit dan mengalahkan kematian pada hari yang ketiga dan Tuhan Yesus tetap hidup untuk selama-lamanya.

      Hapus
  5. Jangan pernah memuat artikel yang belum tentu kebenarannya dan hanya berdasarkan pemikiran yang sempit terimakasih🙏

    BalasHapus
  6. orang orang kristen dan katolik yang paling berkompeten saja pindah islam. ngapain percaya tulisan rang yg g kredible ilmunya masih cetek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga kok orang Muslim berkompeten yang masuk Kristen

      Hapus
  7. Memang aneh orang kristen kitab nya sendiri di bantah dengan asumsi sendiri dan menafsirkan sendiri tanpa ada bantahan yg mendasar Melaui ayat2 yg ada di kitabnya.
    Andai saja mereka mau menelaah/mencari secara akal sehat bahwa kitab suci mutlak/mengikat dan permanen tak akan pernah bisa di revisi dan di ganti bahasanya.. Apapun alasanya karena bila satu saja huruf yg di ganti maka berubah pula artinya dn penafsiranya. Kitab suci adalah daras dari sebuah ajaran agama untuk Di ikuti petunjuknya selain dari utusannya
    rosul/nabi bagai mana mungkin bisa di ikuti petunjuknya. Kalau dasar nya saja sudah di rubah/revisi itu mustahil kitab suci masih murni dari firman/wahyu tuhan yg maha esa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkah bro...? Bgmn ayat2 quranmu menurut awloh banyak yg akan diganti bahkan ada yg dimakan kambing jg tp gak diganti tuh Ini akal2an nabi palsu yg sering lupa klu ditanya ayat dihr berikutnya😂, silahkan buktikan ayat2 apa saja yg dibatalkan & apa gantinya..? Tunjukkan pengganti ayat rajam & menyusui org dewasa yg dimakan kambing yg ktnya lbh baik, apa jgn2 suruh menyusu sm nenek loe 🙈
      QS 2:106 Ayat yang Kami batalkan atau Kami hilangkan dari ingatan, pasti Kami ganti dengan yang lebih baik atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu tahu bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu?

      Hapus
    2. Murid cepot koar koar...pemuja cepot dan kolor...coba kau liat di youtube akun QAF ya...disitu semua dijelaskan...semua argumen kalian itu udh oldschool dan sudah terbantahkan...tp kalian ga bs menjawab semua argumen kebodohan kalian...

      Hapus
    3. Apa Dasar anda mengatakan bahwa Alkitab telah diubah? Kalau mau menggunakan Quran tunjukan ayat yang secara tegas mengatakan bahwa Alkitab telah diubah, Jangan berdasarkan penafsiran ayat ya

      Hapus
  8. بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

    قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
    qul huwallāhu aḥad
    Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
    اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ
    allāhuṣ-ṣamad
    Allah tempat meminta segala sesuatu.
    لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ
    lam yalid wa lam yụlad
    (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
    وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ
    wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad
    Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bro ini kurang ajarnya nabi palsu yg kerasukan setan / muhammad👇
      An Najm (53) 19-20 sbb:

      Apakah kamu perhatikan Lata dan uzza? Dan Manat, ketiga yang lain?
      Dalam Tarikh Tabari (838-923) dikisahkan Nabi disesatkan oleh setan ketika sedang menerima pewahyuan sehingga menambahkan dua ayat lagi sehingga seperti ini, yang disebut ayat-ayat setan:

      Apakah kamu perhatikan Lata dan uzza? Dan Manat, ketiga yang lain? Mereka adalah gharaniq yang ditinggikan Yang syafaatnya diharapkan.

      Hapus
    2. Hadits dhoif kok ya dipercaya pak pak...

      Hapus
  9. �� “...Barangsiapa yg disesatkan Allah SWT, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan...”
    (QS An-Nisa : 88 dan 143) litequran.net/an-nisa
    �� "...Dia menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki..."
    (QS An-Nahl 16: 93), (QS 4-88 & 143), (QS Al-Shura 42-46), (QS Al-Kahf 18-17), (QS An-Najm 53 19-20), (QS Al-Nahl 16-93), (QS Al-Ra’d 13-27), (QS Ibrahim 14-4) dll.
    �� "...Sesungguhnya Allah SWT adalah penipu daya terbaik..." Wa Makaru wa makara Allah wa Allah Amkaru ul Makireen"
    (QS 3:54, QS 7:99, QS 27:50, QS 8:30, QS 10:21, dll)

    BalasHapus
  10. Pemahaman kamu yg dangkal bro, disitu dijelaskan ( ULANGAN 21 AYAT 22-23) bahwa YANG TERKUTUK adalah orang yg dihukum salib KARENA PELANGGARAN DOSA BERAT, setingkat hukuman mati !!

    Pertanyaannya, Apakah Yesus disalibkan karena berbuat DOSA DAN PELANGGARAN Berat??? TIDAK!!!

    Dia DIFITNAH sehingga dijatuhi hukuman salib,kaisar penguasa Romawi pun cuci tangan tidak berani eksekusi menghukum Yesus karena tidak menemukan satu titikpun pelanggaran dosa yg Yesus lakukan!!

    jadi meski Yesus mati disalib tetapi dia TIDAK TERKUTUK menurut setandar Taurat, krn YANG TERKUTUK ITU ADALAH ORANG YG DISALIB KARENA PELANGGARAN DAN DOSA YG BESAR, BUKAN KARENA DIFITNAH !!

    Ulangan 21:22 "Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,

    23 maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."

    Jika umat muslim menuduh Yesus adalah terkutuk maka konsekuensinya adalah quran berisi ayat palsu, jika Yesus terkutuk maka Yesus bukan orang suci seperti tertulis dalam quran

    bagaimana mas broo ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya dlm ajaran Islam, Isa itu tidak mati disalib...pelajari lagi ya....

      Hapus
    2. itukan dalam ajaran Islam. Kenapa juga ya dalam ajaranmu itu harus menyertakan Isa Al Masih?

      Hapus
  11. Iya kalau yang disalib itu adalah manusia kriminal. Tuhan Yesus tidak bersalah tetapi dijatuhi hukuman mati untuk menebus dosa manusia dan menggenapi nubuatan nabi-nabi sebelumnya. dan Tuhan Yesus tidak lari dari apa yang harus digenapi-Nya. Ingat ya, Tuhan Yesus tidak lari atau meminta orang lain untuk membela atau melindungi-Nya.

    BalasHapus