0

Pada malam tahun baru, semua orang tua akan diuji oleh Allah ta'ala apakah mereka termasuk dayyuts atau bukan. Dayyuts adalah seseorang yang membiarkan kemunkaran terjadi pada putra-putri mereka.

Ketika mereka membiarkan putrinya dibawa lelaki lain di malam tahun baru, maka itulah dayyuts. Dan dayyuts diancam oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bahwa mereka tidak akan masuk surga. Orang tua yang baik akan sangat resah ketika putrinya dibawa lelaki lain. Maka bagaimana mungkin orang tua akan tenang-tenang saja ketika putrinya dibawa oleh lelaki lain hingga tengah malam?

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

ثَلَاثَةٌ لَا يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ أَبَدًا: الدَّيُّوثُ مِنَ الرِّجَالِ، وَالرَّجُلَةُ مِنَ النِّسَاءِ، وَمُدْمِنُ الْخَمْرِ

"Tidak akan masuk surga 3 jenis orang: Lelaki dayyuts, wanita yang menyerupai lelaki, dan pecandu khamr" (HR. Baihaqi dalam Syu'abul Iman No. 10310)

Kemudian Rasulullah berkata:

الدَّيُّوثُ الَّذِي يُقِرُّ فِي أَهْلِهِ الْخَبَثَ

"Dayyuts adalah orang yang membiarkan kemunkaran terjadi pada keluarganya" (HR. Ahmad dalam Al-Musnad No. 5372)

Ingat, kata Rasul tidak akan masuk surga seorang dayyuts! Jangan sekali-kali meremehkan ancaman Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.


-----
Ingin pahala jariyah yang terus mengalir? Mari bantu dakwah Kajian Al-Amiry untuk menyebarkan dakwah sunnah dan dakwah islam. Kirim donasi anda ke salah satu rekening di bawah ini:

- Bank BCA No Rek 3000573069 a/n: Muhammad Abdurrahman
- Bank BNI No Rek 0360066890 a/n: Muhammad Abdurrahman

Donasi yang  diberikan digunakan untuk kelancaran dakwah kita bersama. Dan dukungan anda insya Allah akan semakin memperkuat dakwah sunnah di atas bumi Allah.

Nb: Mohon lakukan konfirmasi ke email: webkajianalamiry@gmail.com atau ke nomor 081330586073 jika bapak/ibu telah mengirimkan donasi.  

Poskan Komentar

 
Top