1

Saya ingin sedikit menyampaikan kepada ummat kristen sebuah pernyataan yang terdapat dalam kitab suci mereka, yakni Al-Kitab atau Bibel. Dengan secercah harapan, agar mereka kembali ke jalan yang benar setelah mereka berpikir tentang masalah ini.

Saya ingin bertanya kepada ummat kristen: “Apakah mereka meyakini bahwasanya Yesus digantung diatas salib atau digantung diatas sebuah tonggak lurus untuk menebus dosa-dosa anak Adam?”

Kalau mereka katakan: “Iya, kami meyakininya”.

Maka saya ingin bertanya kembali: “Apakah mereka tahu, bahwasanya telah disebutkan dalam Bibel “Orang yang disalib adalah orang yang terlaknat dan terkutuk? Apakah orang-orang kristen berani menaytakan bahwasanya Yesus adalah orang yang terkutuk dan terlaknat karena dia telah disalib?”

Disebutkan  dalam Bibel kitab Ulangan:

“Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kau gantung dia pada sebuah tiang, maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu." (Ulangan 21: 22-23)

Screenshot disini:


 Kalau orang-orang kristen beriman dengan setiap yang ada dalam Bibel, maka apa yang akan mereka jawab dengan ayat diatas?

Lantas, hanya tertinggal untuk orang-orang kristen “Apakah Yesus benar-benar disalib atau tidak?”. Mereka bisa membela kehormatan Yesus dengan mengatakan “Yesus tidaklah pernah disalib”. Namun tahukah mereka bahwasanya telah disebutkan dalam Bibel “Yesus digantung diatas salib?”

Dengarkan apa yang dikatakan oleh Saul yang mereka sebut dengan Paulus dan dia adalah orang yang paling suci menurut orang-orang kristen. Disebutkan dalam Risalah Paulus kepada jemaat Galatia:

“Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi orang yang dikutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" (Galatia 3:13)

Screenshot disini:


 Hanya ada 2 kemungkinan:

- Yesus adalah orang terkutuk karena dia telah disalib.
- Yesus adalah orang terhormat yang tidak disalib.

Yang mana yang akan dipilih oleh orang-orang kristen ?

Namun menurut agama islam, Isa alaihissalam adalah orang yang sangat terhormat. Beliau tidaklah pernah disalib namun Allah ta’ala mengangkatnya keatas langit.

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا (157) بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا

“Dan karena perkataan mereka: Sesungguhnya kami membunuh Al-Masih Isa bin Maryam utusan Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya akan tetapi orang yang mereka bunuh adalah orang yang diserupakan mirip dengan Isa. Dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentangnya berada dalam keraguan. Tidaklah mereka memiliki ilmu tentangnya selain hanya mengikuti prasangkaan saja. Dan mereka tidaklah membunuh Isa dengan yakin. Akan tetapi, Allah mengangkatnya menuju padaNya dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijak” (QS. 157-158)

Mudah-mudahan mereka mau berpikir kembali untuk memeluk ajaran yang benar.


-----
Ingin pahala jariyah yang terus mengalir? Mari bergabung untuk menyebarkan dakwah sunnah dan dan islam yang murni bersama Kajian Al-Amiry. Kirim donasi anda ke salah satu rekening di bawah ini:

- Bank BCA No Rek 3000573069 a/n: Muhammad Abdurrahman
- Bank BNI No Rek 0360066890 a/n: Muhammad Abdurrahman

Donasi yang  diberikan akan digunakan untuk kelancaran dakwah kita bersama. Dan dukungan anda insya Allah akan semakin memperkuat dakwah sunnah di atas bumi Allah.

Nb: Mohon lakukan konfirmasi ke email: webkajianalamiry@gmail.com atau ke nomor 082282012864 jika bapak/ibu telah mengirimkan donasi.

Poskan Komentar

  1. Saya sarankan agar Anda membaca keseluruhan kitab, jangan sepotong-sepotong, agar tidak terjebak membuat kesimpulan yang keliru berdasarkan pengetahuan yang sempit. Terimakasih.

    BalasHapus

 
Top