1

Mengapa kaum muslimin selalu hina saat ini? Karena mereka tidak merasa bangga dengan agama islam, sehingga Allah hinakan mereka.

Umar bin Khattab radhiyallahu anhu berkata:

إِنَّا كُنَّا أَذَلَّ قَوْمٍ فَأَعَزَّنَا اللَّهُ بِالْإِسْلَامِ فَمَهْمَا نَطْلُبُ الْعِزَّةَ بِغَيْرِ مَا أَعَزَّنَا اللَّهُ بِهِ أَذَلَّنَا اللَّهُ

"Dahulu kami adalah kaum yang paling hina, maka Allah memuliakan kami dengan agama islam. Seandainya kami mencari kemuliaan dengan selain islam, niscaya Allah akan hinakan kami" (HR. Hakim dan dishahihkan oleh Al-Albani) 

Bahkan banyak dari para pemuda dan pemudi muslim yang begitu bangganya dengan syi'ar kuffar namun malu dengan syiar islam.

Benarlah apa yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam:

لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ، شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ، حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِي جُحْرِ ضَبٍّ لَاتَّبَعْتُمُوهُمْ

“Kalian akan mengikuti jalan-jalan orang sebelum kalian (yahudi dan nashrani), sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta. Seandainya mereka masuk kedalam lubang biawak, maka kalian akan mengikuti mereka” (HR. Bukhari Muslim)

Berdoalah kepada Allah:

اللهم أعز الإسلام والمسلمين

"Ya Allah muliakanlah agama islam dan kaum muslimin"

Amiin


-----
Ingin pahala jariyah yang terus mengalir? Mari bergabung untuk menyebarkan dakwah sunnah dan dan islam yang murni bersama Kajian Al-Amiry. Kirim donasi anda ke salah satu rekening di bawah ini:

- Bank BCA No Rek 3000573069 a/n: Muhammad Abdurrahman
- Bank BNI No Rek 0360066890 a/n: Muhammad Abdurrahman

Donasi yang  diberikan akan digunakan untuk kelancaran dakwah kita bersama. Dan dukungan anda insya Allah akan semakin memperkuat dakwah sunnah di atas bumi Allah.

Nb: Mohon lakukan konfirmasi ke email: webkajianalamiry@gmail.com atau ke nomor 082282012864 jika bapak/ibu telah mengirimkan donasi.

Poskan Komentar

 
Top