0

Ketika suami masih rajin merokok, ketika suami masih rajin memakan uang riba, ketika suami masih rajin meninggalkan shalat, apa yang dilakukan oleh istri diatas kelemahannya?

Ketika kita tak mampu menarik sang kekasih ke surga Allah, maka jangan berpangku tangan.. Mintalah kepada Pemilik hidayah agar Ia menarik kekasih kita ke surgaNya.

Allah ta'ala berfirman:

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

"Sesungguhnya engkau tidak akan bisa memberi hidayah kepada orang yang engkau cintai. Akan tetapi Allah lah yang memberikan hidayah kepada siapa saja yang Ia kehendaki. Dan Dia adalah Dzat yang paling mengetahui dengan orang-orang yang diberikan hidayah" (QS. Al-Qashash: 56)

Maka pelan-pelan, kita mengingatkan suami kita. Kita memiliki kemampuan untuk memberikan arahan dan nasihat dan dengan izin Allah jika Allah berkehendak atas usaha kita maka Allah akan memberikan hidayah dan petunjukNya.

Allah ta’ala berfirman:

وَإِنَّكَ لَتَهْدِي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ

“Dan sesungguhnya engkau mampu untuk memberikan arahan ke jalan yang lurus” (QS. Asy-Sura: 15)

Maka kita mampu untuk memberikan nasihat dan arahan kepada suami dan siapapun juga, namun hidayah taufiq hanya Allah yang memegangnya.

Dan dari kesungguhan kita dalam memberikan arahan untuk suami walau kita lemah, maka  Allah akan memberikan hasilnya.

Allah ta’ala berfirman:

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam jalan Kami, maka akan Kami berikan petunjuk jalan Kami untuk mereka. Dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang berbuat ihsan” (QS. Al-Ankabut: 69)

Maka walau engkau lemah dan belum mampu sedangkan suami berwatak keras dan kasar, maka mintalah doa kepada Allah agar diberikan hidayah untuk suami dan bersabarlah. Maka Allah akan membuka jalanmu.

Semoga bermanfaat. Wa shallallahu alaa nabiyyinaa Muhammad.



Artikelalamiry.net (Kajian Al Amiry)

Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @ma_alamiry


Poskan Komentar

 
Top