0

Telah terjadi usaha bom bunuh diri di Masjid Al-Anud di kota Dammam yang dilakukan oleh seseorang. Walaupun mengebom masjid tidak terjadi, namun telah dilaporkan 4 orang terbunuh akibat ledakan bom. Dia mengebom dirinya sebelum memasuki masjid ketika terjadi pencegatan.

Pada peristiwa tersebut, pemerintah Arab Saudi menetapkan ISIS sebagai dalang.

Info bisa lihat disini, Bahasa Arab dan bahasa Indonesia.

Kami mendapatkan kiriman video detik-detik terjadinya pengeboman di masjid Al-Anud dari grup whatsapp yang diasuh oleh syaikh Khalid Al-Wushabi hafidzahullah.

Video bisa lihat disini:


Aksi teror seperti ini bukanlah dari ajaran islam dan islam berlepas diri darinya.

Dia terjatuh dalam 2 dosa besar sekaligus: 1-Membunuh diri sendiri. 2- Membunuh orang lain yang tidak berhak untuk dibunuh.

Membunuh diri sendiri, memiliki ancaman berat dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam:

مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ، فَهُوَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهِ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا، وَمَنْ تَحَسَّى سُمًّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ، فَسُمُّهُ فِي يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا، وَمَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيدَةٍ، فَحَدِيدَتُهُ فِي يَدِهِ يَجَأُ بِهَا فِي بَطْنِهِ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا

“Barangsiapa yang menjatuhkan dirinya dari atas gunung maka dia akan berada di neraka jahannam kekal di dalamnya dan dikekalkan selama-lamanya di neraka. Dan barang siapa yang mengonsumsi racun kemudian dia meninggal, maka racunnya akan berada di tangannya saat di neraka Jahannam dia kekal dan dikekalkan di dalamnya selama-lamanya. Dan barangsiapa yang membunuh dirinya dengan pisau, maka pisau tersebut ditangannya, dia akan menusuk perutnya di neraka jahannam dan dia kekal dan dikekalkan di dalamnya selama-lamanya” (HR. Bukhari)

Dan banyak hadits lainnya yang mengancam akan betapa besarnya dosa bunuh diri. Dan ini telah kami bawakan di pembahasan yang lalu, bisa rujuk kembali disini: http://www.alamiry.net/2015/05/bunuh-diri-adalah-dosa-besar.html

Dan membunuh orang mukmin secara sengajapun juga mendapatkan ancaman besar dari Allah ta’ala:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

“Dan barangsiapa yang membunuh orang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya adalah neraka Jahannam dia kekal di dalamnya dan Allah murka terhadapnya dan Allah melaknatnya dan memberikan untuknya adzab yang sangat besar” (QS. An-Nisa: 93)

Maka, aksi seperti ini hanya muncul dari para musuh-musuh islam sedangkan islam berlepas diri dari perbuatan mereka yang begitu keji. 

PenulisMuhammad Abdurrahman Al Amiry

Artikelalamiry.net (Kajian Al Amiry)

Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @ma_alamiry 

Poskan Komentar

 
Top