0

Salah seorang ulama salaf berkata:

Aku belajar kesabaran dari anak kecil. Suatu hari aku hendak pergi menuju masjid, tiba-tiba aku mendapatkan seorang ibu yang memukul anaknya lantas anaknya teriak kemudian membuka pintu dan lari dari rumah.


Ketika aku sudah pulang dari masjid, aku melihat anak kecil tadi di depan pintu rumahnya sedang menangis kemudian tertidur. Dia minta maaf kepada ibunya dan minta kelembutan darinya. Maka ibunya menangis dan tidak tega kemudian membuka pintu untuk anaknya.

Maka seketika, ulama salaf yang melihat kejadian tadi menangis sampai janggutnya terbasahi oleh air matanya. Dan dia berkata: “Subhanallah.. Seandainya seorang hamba bersebar sedikit saja maka Allah akan membukakan pintuNya untuk para hambaNya”.

Sesungguhnya Abu Ad-Darda radhiyallahu anhu berkata:

جِدُّوا بِالدُّعَاءِ، فَإِنَّهُ مَنْ يُكْثِرُ قَرْعَ الْبَابِ يُوشِكُ أَنْ يُفْتَحَ لَهُ

“Bersungguh-sungguhlah ketika berdoa kepada Allah, sesungguhnya siapa saja yang memperbanyak mengetuk pintu Allah maka akan dibukakan untuknya” (HR. Ibnu Abi Syaibah 6/22)


Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry

Poskan Komentar

 
Top