0

Kalau mereka benar-benar sejati. Kalau mereka benar-benar ngaku murid sejati syaikh Shalih Fauzan hafidzahullah. Maka dengarkanlah nasihat beliau:

Beliau ditanya dalam sebuah muhadharah kajian:

هل من كلمة مباركة توجهونها لأبنائكم و إخواكنم طلاب العلم والأمة الإسلامية

"Apakah ada beberapa kalimat yang bisa engkau berikan untuk anak-anakmu dan saudara-saudaramu selaku penuntut ilmu dan seluruh umat islam?"


Syaikh Shalih Al Fauzan hafidzahullah menjawab:

 نعم, كلمة نوصيكم بتقوى الله و مواصلة طلب العلم و الحرص على ذالك و العمل بما علمكم الله و الدعوة إلى الله عز وجل و تعليم الناس ما تعلمتم و ترك التشاحن الذي حصل الآن بين طلبة العلم التشاحن و السباب بينهم. حتى غرقوا الأنة و طلبة العلم . احذروا من فلان, لا تجلسوا مع فلان لا تقرؤوا على فلان هذا ما يجوز. إذا كان فلان عنده خطأ فناصحه بينك و بينه. أما أن تنشر بين الناس و تحذر وهو عالم أو طالب علم أو هو رجل صالح لكن أخطأ لا يوجب هذا. إن الذين يحبون أن تشيع الفاحشة في الذين آمنوا لهم عليم في الدنيا و الآخرة. والله يعلم و أنتم لا تعلمون

"Ya, kalimat yang saya wasiatkan untuk kalian adalah bertakwalah kepada Allah dan terus melanjutkan menuntut ilmu dan semangat untuk menuntut ilmu dan mengamalkan apa yang telah Allah ajarkan kepada kalian dan berdakwah kepada jalan Allah dan mengajarkan orang-orang dari apa yang telah kalian pelajari.

Dan meninggalkan pertengkaran yang terjadi sekarang dinatara para penuntut ilmu, meninggalkan pertengkaran dan saling menghina sampai mereka menenggelamkan ummat dan para penuntut ilmu. Seperti "Hati-hati dari fulan" "Jangan bermajlis bersama fulan" "Jangan belajar dari fulan" hal seperti ini tidak boleh. Jika fulan memiliki kesalahan maka nasihatilah dia antara kamu dan dia saja. Adapun engkau menyebarkannya kepada orang-orang dan kamu mentahdzir sedangkan dia adalah orang yang berilmu atau penuntut ilmu atau orang yang shalih akan tetapi dia hanya melakukan kesalahan, maka tidak harus kamu sebarkan.

"Sesungguhnya orang-orang yang menginginkan agar kekejian tersebar diantara orang-orang yang beriman maka mereka mendapatkan adzab yang pedih di dunia dan akhirat dan Allah mengetahui sedangkan kalian tidak mengetahui" QS An Nur: 19

(Selesai)

Nasihat beliau tentang ini sebenarnya masih panjang, tapi ana cukupkan sampai disini saja.

Maka kalau kalian mengaku salafy sejati, mengaku murid syaikh shalih Al Fauzan sejati, maka dengarkanlah nasihat beliau ini.

Dengarkan nasihat beliau disini:

video


Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry

Poskan Komentar

 
Top