1

Syaikh Al Albany rahimahullah mengirim surat kepada syaikh Dr. Bashar Awad yang meminta fatwa ke syaikh Al Albany akan status keimanan khumaini. Syaikh Al Albany berkata:

أما بعد, فقد وقفت على الأقوال الخمسة التي نقلتموها عن كتب المسمى بـ((روح الله الخميني))؛ راغبين مني بيان حكمي فيها وفي قائلها. فأقول وبالله تعالى وحده أستعين:

إن كل قول من تلك الأقوال الخمسة كفر بواح، وشرك صراح، لمخالفته للقرآن الكريم، والسنة المطهرة, وإجماع الأمة، وما هو معلوم من الدين بالضرورة.

ولذلك فكل من قال بها، معتقداً ولو ببعض ما فيها، فهو مشرك كافر، وإن صام وصلى وزعم أنه مسلم. والله سبحانه وتعالى يقول في كتابه المحفوظ عن كل زيادة ونقص:{وَمَنْ يُشَاقِقِ الرَّسُولَ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُ الْهُدَى وَيَتَّبِعْ غَيْرَ سَبِيلِ الْمُؤْمِنِينَ نُوَلِّهِ مَا تَوَلَّى وَنُصْلِهِ جَهَنَّمَ وَسَاءَتْ مَصِيرًا}


"Amma ba'du: aku telah menela'ah 5 perkataan (khumaini) yang kalian nukil dari kitab yang bernama (Ruh Allah Al Khumainy), yang mana kalian meminta dariku penjelasan hukum dalam perkataan tersebut dan orang yang mengatakannya. Maka kami katakan dengan meminta pertolongan kepada Alah satu-satuNya:

Sesungguhnya seluruh perkataan tersebut dari 5 perkataan tadi adalah kafir yang nyata, dan kesyirikan yang jelas, karena menyelisihi Al Quran Al Karim dan sunnah yang suci dan ijma umat islam. Dan menyelisihi sesuatu ilmu yang didapatkan tanpa membutuhkan penelitian dan istidlaal, yang dipelajari oleh masyarakat umum, dan sudah dipastikan kebenarannya.

Maka dengan itu, setiap orang yang mengatakannya dan meyakininya walaupun hanya mengatakan dan meyakini sebagiannya saja dia telah musyrik dan kafir, walaupun dia berpuasa, shalat, dan mengaku seorang muslim.


Dan Allah ta'ala berfirman dalam kitabNya yang terjaga dari penambahan dan kekurangan :"Dan barang siapa yang menyelisihi Rasul setelah jelas hidayah untuknya, dan mengikuti selan jalan orang-orang mukmin maka akan kami palingkan mereka kemana mereka berpaling dan kami nyalakan jahannam dan itulah seburuk-buruknya tempat kembali" (An Nisa: 115)

Sumber fatwa: http://www.alalbany.net/5355

Penukil & PenerjemahMuhammad Abdurrahman Al Amiry

Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry 

Poskan Komentar

  1. Bongkar terus tad tentang khumaini dan syiah biar pada tau semuanya...saya siap bantu share ke media sosial yang saya punya, trims

    BalasHapus

 
Top