1

Perbincangan antara wanita Perancis yang bernama Barbara dan syaikh Fahd Al Kendari (Imam besar masjid Kuwait) membuat orang yang berada di sana ikut menangis juga.

Barbara dengan terharu menceritakan kisah manisnya ketika dia pertama kali membaca Al Quran seakan-akan Allah mengajaknya berbicara secara langsung. Dia berkata kepada syaikh dengan tangisan walaupun sebenarnya dia adalah wanita yang sulit untuk menangis:

“Ketika aku membaca Al Quran .. (Terdiam menahan isak tangis) Walaupun sebenarnya aku adalah wanita yang kuat yang jarang menangis, dan aku bisa menahan kesusahan dan membantu orang lain agar mereka kuat dan teguh. Namun ketika aku membaca Al Quran dan mendekat kepada orang lain untuk membantu mereka, ketika itu pula aku merasakan bahwasanya aku hanyalah milik Allah.

Dan inilah yang aku rasakan saat ini. Dan bahwasanya aku hanyalah hamba Allah Dan itulah perasaan yang sangat kuat yang aku rasakan. Dan terkadang kita adalah orang yang kuat namun kita tidaklah berarti tanpa adanya Allah. Aku sangat jarang menangis ketika berbicara ...(Tiba-tiba terdiam lagi dan menangis). Aku mengetahui bahwasanya Dialah Tuhanku dan aku tidak ada apa-apanya. Kalau bukan karena islam, maka hidupku tidak akan bermakna.. (Diam kembali dan meneteskan air mata).

Kemudian syaikh berkata:

سبحان الله, أحيانا لما أجلس مع هؤلاء الذين دخلوا في الإسلام نشعر بأننا مقصرون تجاه الإسلام

“Subahanallah.. Terkadang ketika aku duduk bersama mereka yang baru masuk islam aku merasakan bahwasanya kita banyak terlalaikan dari agama islam...” (Ikut menangis)

Syaikh Fahd yang mewawancarainya juga menangis setelah mendengarkan cerita bagaimana Barbara memeluk agama islam. Dan beliau menangis karena merasakan kurangnya perhatian kaum muslimin terhadap islam.

Dan kru tv pun ikut menangis dalam kesedihan mereka berdua.

Semoga Allah membing kita dan kaum muslimin untuk selalu berada diatas hidayahNya.

Hanya dengan terjemahan Al Quran mereka mendapatkan hidayah Allah, maka bagaimana dengan kita yang sudah bisa membaca Al Quran? Bisakah kita mempertahankan hidayahNya dengan membaca Al Quran?

Video perbincangan bisa dilihat dibawah ini:


Atau langsung lihat videonya di youtube disini: https://youtu.be/mqg9Z95CCkY

Artikelalamiry.net (Kajian Al Amiry)

Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol follow pada akun FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry 

Poskan Komentar

 
Top