0

Kesimpulan dosen dan guru kami "Ustadz Dr. Ali Musri" hafidzahullah mengenai ISIS:

1. ISIS adalah pecahan dari kelompok Al Qoidah, yang jauh lebih eksrim dan sadis dalam melakukan pembunuhan dari kelompk Al Qoidah lainnya.

2. Mereka lebih tepat untuk disebut sebagai Khawarij kontemporer yang harus dicegah dan diantipasi perkembangannya.

3. ISIS adalah kelompok yang menyimpang dari ajaran Islam baik secara dokrin maupun prilaku.

4. Segala sikap dan prilaku mereka tidak boleh disandarkan kepada Islam, apalagi dikatakan sebagai
ajaran Islam.

5. Setiap muslim hendaknya melakukan kewaspadaan diri dan keluarga mereka dari pengaruh dorin dan gerakan ISIS.

(Selesai)

Tambahan dari kami:

Menurut keyakinan kami bahwasanya khawarij adalah kuffar dan bukan bagian dari islam. Hal tersebut sebagaimana yang disebutkan dalam hadits mengenai khowarij secara shorihya.

يَمْرُقُونَ مِنَ الْإِسْلَامِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنَ الرَّمِيَّةِ لَئِنْ أَدْرَكْتُهُمْ لَأَقْتُلَنَّهُمْ قَتْلَ عَادٍ

"Mereka keluar dari islam sebagaimana anak panah keluar dari busurnya, jika aku mendapati mereka niscaya aku akan membunuh mereka seperti membunuh kaum Aad” HR Bukhari Muslim

Dan hal kekufuran khowari juga ternukilkan dari para ulama, diantaranya Imam Ahmad dalam sebuah riwayat, syaikh Abdul Aziz bin Bin Baz dalam sebuah perkataannya, dan syaikh shalih Al Fauzan dalam sebuah perkataannya, dan syaikh Abdul Aziz Ar Rajihi.

Kami pernah menulis sebuah artikel dalam situs pribadi kami mengenai kafirnya khowarij, silahkan baca disini

Bahkan, syaikh Sa'ad bin Nashir Ash Sahtri hafidzahullah dengan jelas mengkafirkan ISIS. Beliau berkata dalam sebuah kajiannya mengenai ISIS:

عظم إثم من انتمى إلى هذا التنظيم بل الانتماء إلى هذا التنظيم ردة عن دين الإسلام لمن علم بحقيقة حالهم

"Besarnya dosa orang-orang yang bergabung dengan kelompok ini bahkan bergabung dengan kelompok ini adalah kemurtadan keluar dari agama islam untuk orang-orang yang mengetahui hakikat keadaan mereka" (Selesai)


Semoga ummat islam terhindar dari makar dan tipuan mereka.


Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol like pada halaman FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry

Poskan Komentar

 
Top