0


Akibat terlalu berlebihannya syiah terhadap para imam-imam mereka, syiah menyamakan para imam dengan Allah subhanahu wa ta'ala. Bahwasanya para imam juga mengetahui hal-hal ghaib.

Al Kulaini menyebutkan dalam kitabnya:

بَابُ أَنَّ الْأَئِمَّةَ يَعْلَمُونَ مَتَى يَمُوتُونَ وَأَنَّهُمْ لَا يَمُوتُونَ إِلَّا بِاخْتِيَارٍ مِنْهُمْ

"Bab: Bahwasanya para imam-imam mengetahui kapan mereka wafat, dan bahwasanya mereka tidaklah wafat kecuali dengan kehendak pilihan mereka"[1]

Pertanyaan kami buat para syi'ah:

Thoyyib, kita ambil contoh untuk permasalahan ini, imam terbesar kalian yakni Ali bin Abi Tholib radhiyallahu anhu.

Sebagaimana yang tertulis dalam kitab-kitab tarikh/sejarah, bahwasanya Ali bin Abi Thalib wafat terbunuh oleh Abdurrahman bin Muljam tatkala membangunkan orang-orang untuk melaksanakan shalat shubuh.

Pertanyaan:

=> Kalau seandainya Ali bin Abi Thalib -imam terbesar kalian- mengetahui hal ghaib dan mengetahui kapan beliau wafat, tidak mungkin beliau keluar di waktu shubuh pada hari itu. Karena keluar pada saat itu hanyalah tindakan bunuh diri. Dan seluruh ulama mengharamkan tindakan bunuh diri. Mungkinkah imam anda melakukan tindakan bunuh diri dan melakukan pekerjaan bodoh hingga terbunuh ?? Kalau begitu maka imam anda adalah imam terbodoh menurut anda sendiri.

Maka hanya satu jawaban sunni: Ali bukanlah bodoh melainkan beliau tidak mengetahui hal ghaib. Kalau menurut syiah Ali adalah bodoh karena dia telah mengethui akan dibunuh tapi malah berserah diri untuk dibunuh.

Maka adakah dari syiah yang menjawabnya ??

=> Kalau seandainya Ali bin Abi Thalib mengetahui hal ghoib, dan akan ada seseorang yang membunuhnya, maka tidak mungkin Ali keluar rumah dengan tanpa senjata apapun di waktu shubuh. Bukankah itu kebodohan yang besar ??

Lagi-lagi menurut syiah Ali bin Thalib adalah imam terbodoh, sudah tahu ada yang mau memerangi dan membunuhnya malah keluar tanpa satu senjatapun. Manusia mana yang terbodoh dari kebeodohan Ali (menurut syiah) ??

=> Kalau seandainya Ali wafat dengan kehendak pilihannya, apakah mungkin dia terbunuh oleh manusia hina yang bernama Abdurrahman bin Muljam ?? Lagi-lagi menurut syiah Ali bin Abi Thalib adalah manusia terbodoh karena telah menyerahkan nyawanya untuk manusia yang terbodoh dengan pasrah tanpa pembelaan.

Adakah dari para syi'ah yang ingin menjawabnya ?? Silahkan syiah menjawab.. Karena kami sunni selalu menuggu jawabannya.

Disinilah bukti akan keliruan ajaran syiah. Inilah bukti bahwasanya Imam mereka tidak mengetahui hal ghaib. Inilah bukti bahwasanya Ali bin Abi Thalib hanyalah manusia biasa dan hamba Allah dan bukanlah Tuhan.

Wa shallallahu alaa nabiyyinaa Muhammad.

PenulisMuhammad Abdurrahman Al Amiry

Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol like pada halaman FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry


[1] Ushul Al Kaafii 1/258

Poskan Komentar

 
Top