4


Pesulap berkedok da'i atau seorang ustadz.


Ustadz indonesia zaman sekarang bukan lagi yang ahli ilmu agama.

Ahli sulap dengan gaya gak jelas, ahli joged selendang dengan gaya jama'ahnya, dan ahli lagu dengan suara merdunya sudah dapat menyandang gelar muballigh, ustadz, dai yang menjadi publik figur.

Laa haula wa laa quwwata illaa billah. Kalau dahulu hanya ada dukun berkedok ustadz, sekarang sudah muncul pesulap berkedok da'i. Penyanyi berkedok muballigh.

Lihat salah satu videonya, yang bernama Abu Marlo. Mungkin dia pikir menyandang kunyah "Abu" sudah dianggap seorang dai atau ustadz:

https://www.youtube.com/watch?v=ygFSt1xVwWA

Dia hanyalah seorang pesulap, mentalis, runner up reality show sulap The Master yang saat ini mendadak jadi Ustadz. Ustadz Abu Marlo, begitulah orang ini sekarang dikenal.

Kami yakin, orang ini tidak hapal Arba'in nawawiyah kumpulan hadits dasar, simple yang biasanya dihapal oleh anak-anak SDIT atau Ibtidaiyyah.

Jangankan itu, suruh saja dia baca al quran. Buka lembar tengah Al Quran. Saya yakin bacanya masih blepotan.

Belum bisa bahasa arab tapi sok jagoan mau jadi mufassir "Ahli Tafsir". Ahli tafsir bukanlah hanya bersandar kepada Al Quran dan Terjemahnya.

Kemudian lihat saja style rambutnya, celananya, gayanya sama sekali tidak kali menunjukkan seorang dai ataupun ustadz.

Kalau kami punya banyak videonya, kami preteli satu persatu pemikiran dan ideologi jahilnya. Ustadz gadungan semakin meruak di muka bumi ini.

Orang ini adalah jahil, dan yang meng-ustadzkan nya lebih jahil lagi alias "Jahil Murokkab"

Benarlah apa yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam:

إِنَّ اللَّهَ لاَ يَقْبِضُ العِلْمَ انْتِزَاعًا يَنْتَزِعُهُ مِنَ العِبَادِ، وَلَكِنْ يَقْبِضُ العِلْمَ بِقَبْضِ العُلَمَاءِ، حَتَّى إِذَا لَمْ يُبْقِ عَالِمًا اتَّخَذَ النَّاسُ رُءُوسًا جُهَّالًا، فَسُئِلُوا فَأَفْتَوْا بِغَيْرِ عِلْمٍ، فَضَلُّوا وَأَضَلُّوا

"Sesungguhnya Allah tidak mencabut ilmu dari para hambanya secara langsung, akan tetapi Allah mencabut ilmu dengan mewafatkan ulama, Sampai tidak tersisa seorang ulamapun maka manusia membuat para pemimpin yang jahil (bodoh), mereka ditanya maka mereka berfatwa dengan tanpa ilmu maka mereka SESAT DAN MENYESATKAN" HR Bukhari Muslim


Bagi para ikhwah, bisa melapor tayangan yang tidak layak ini. Begini caranya:

Report ke KPI di website http://www.kpi.go.id/ (ikuti petunjukkan dengan mengisi beberapa halaman form) Atau bisa juga SMS ke 0812 130 70000. Mungkin contoh format SMS nya seperti ini:

"Bismillah. Assalaamu'alaikum. Kami telah menyaksikan program Cahaya Hati di AnTV yang tayang setiap jam 04.00 WIB, dengan narasumber Abu Marlo. Dan setelah kami perhatikan, pendakwah yang satu ini sangat tidak layak untuk mengajarkan Ilmu ke-Islaman kepada ummat, sementara ilmunya masih jauh dari seorang Ustadz / Ahli fiqih yang semestinya. Potensial sekali "MENYESATKAN" ummat. Tolong ditindak lanjuti program yang satu ini, agar umat bisa mendapatkan siraman rohani keIslaman dengan benar sesuai dengan Qur'an dan Assunnah Nabi. Terima kasih."



PenulisMuhammad Abdurrahman Al Amiry

Artikel
alamiry.net (Kajian Al Amiry)


Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di alamiry.net dengan menyertakan alamiry.net sebagai sumber artikel.


Ikuti status kami dengan menekan tombol like pada halaman FB Muhammad Abdurrahman Al Amiry , dan tombol follow pada akun Twitter @abdr_alamiry

Poskan Komentar

  1. yang di sampaikan abu marlo benar adanya menyampekan firman ALLAH hilangkan penyakit dalam dada dengan ber quran..siapa yg mengetahui sesat dan tidaknya..hanya ALLAH, bukan kalian..AL QALAM 68:7 "sungguh,tuhanmu,DIAlahyang paling mengetahui siapa yg sesat dari jalaNYA dan DIAlah yang mengetahui siapa orang yg mendapat petunjuk" jangan takut sama AL QURAN karna itu sebagai petunjuk,pembeda,dan cahaya untuk menerangi orang2 yg berIMAN..nabi Muhammad pun kalu menyampekan ALQURAN di katakan sesatlah,tukang sihirlah...QURAN sebagai petunjuk buktikan kalau quran membawa kehidupan yg indah di dunia dan akhirat..tidak sebatas dibaca untuk mengurangi dosa,tapi untuk terhindar dari kehidupan NAR..mohon maaf jebolan pesantren yg menjauhkan muridnya dari ALQURAN yg obyektif dan ilmiah tak mampu untuk berjalan di bumi ini..padahal bumi ini di wariskan pada orang2 yg berIMAN..kenapa koruptor yg berkuasa orang2 yg menolak QURAN yg berkuasa...belajarlah apa itu IMAN menurut ALQURAN jangan menurut orang..buku(kitab) bikinan..apakah IMAN itu percaya..IMAN bukan percaya..klo IMAN percaya adanya ghoib malaikan dan ALLAH..berarti IBLIS beriman karna melihat melihat langsung malah dengan mata kepalanya sendiri..tlng jangan iri sama abu marlo..apakah harus pake surban dan jubah biar anda percaya..

    BalasHapus
  2. setuju...akan lebih baik melihat menggunakan hati dan iman, jangan 100% percaya melihat, mendengar dan merasakan hanya menggunakan panca indera yang terbukti punya keterbatasan. ...

    Jangan mudah mencap orang lain bodoh, bejad, sesat, hasud dll, lebih baik pesulap bejad tiba tiba berubah jadi ustadz khan? daripada sebaliknya...klo pun toch nipu..yang rugi ybs ...kita mah mendingan tekun we terus belajar, mengkaji dan mengamalkan ibadah yang sudah kita pelajari sebaik baiknya. Saya setuju dengan pernyataan bapak Muhammad Abdurrahman Al Amiry.yang menyerahkan saja ke Allah.." la haula wa laa wuwwata illa billah"..... tenang pak, ummat sekarang ga bodoh bodoh banget . Wassalam.

    Anggota genk Ummat

    BalasHapus
  3. Apa artinya shalat tapi nggak ngerti ?

    BalasHapus
  4. Yang sekiranya baik diambil, yg tidak dibuang. Simple aja. Lagian kan masing2 kita di wasiatkan al quran dan as sunnah, jd berpegang aja sama 2 itu, perkara abu marlo sesat atau tidak ya urusan ybs. Kan kita jg bisa menyaring2. Jgn hanya memakai nafsu semata bro.

    BalasHapus

 
Top