0



Para ulama islam banyak berbicara tentang ikhwanul muslimin, banyak realita yg tersebar dari pembrontakan terhadap pemerintah, maupun isu mereka ingin menggulingkan pemerintahan dan mendapat kan tahta, maupun cara menasihati pemimpin kaum muslimin. Yang mana mereka mempunyai pemikiran dan metode yg melenceng dari manhaj nya ahlussunnah wal jama'ah.


Siapakah pendiri ikhwanul muslimin? sebagaimana yg telah kita ketahu pengasas nya adalah hasan al banna, kemudian di teruskan oleh tokoh mereka yg terkenal dan mereka kagumi ; sayid qutub (pengarang tafsir في ظلال القرآن) , dan muhammad abduh, muhammad al ghozali, yusuf alqordhowi dan sebagainya.

Saudara2 ku, apa yg mereka bawa dan apa yg mereka ajarkan adalah untuk agama islam dan untuk kaum muslimin. Dari segi niat kita tidak bisa untuk menghukumi, hanya mereka lah yg tahu.. Akan tetapi yg harus di lihat adlah mereka banyak menyimpang dari manhaj ahlus sunah. Apalah arti niat yg baik jika menyimpang dari sunnah rosul?! bukankah syarat amal ada dua?! IKHLAS KARENA ALLAH, DAN MENGIKUTI SUNNAH NABI MUHAMMAD

Yang mana dari metode mereka adalah menghimpun dan mengumpulkan manusia sebelum mereka memurnikan aqidah umat. Sudah sangat jelas ini adalah menyelisihi manhaj nabi muhammad alaihis sholaatu was salaam.

Sudah sangat terkenal dari perkataan mereka "جمع جمع ثم ثقف ثقف" ( kumpulkan mereka kemudian kita benahi)
bagaimana jika mereka mengumpulkan manusia, jika ilmu mereka belum tetap dan pasti.. Fulan syi'ah,fulan sufi.. Mana yg mereka jadikan pemimpin..?!

Dan bahkan mereka mengutamakan tauhid as shufuf dari pada ilmu islam?!
bisa antum baca di kitab nya hasan al banna' majmu' rosail beliau. Yang mana beliau berkata : kami lebih mengutamakan menghimpun manusia dari pada memurnikan aqidah (asma dan sifat Allah)
Allah?? mereka meendahkan Allah لا حول ولا قوة إلا بالله

Seandainya saya tulis kesalahan mereka di sini tentulah butuh banyak halaman...
Cukuplah antum pelajari sendiri manhaj mereka di kitab nya para ulama..
Sedikit saya tambahkan, mereka telah membawa manhaj nya khowarij... mereka mengkafirkan ulama, pemerintah dan sebagainya dengan berdalil
Allah berfirman : و من لم يحكم بما أنزل الله فألئك هم الكافرون
" barang siapa y gtidak berhukum dengan hukum Allah maka mereka adalah orang2 kafir"
paadahal sahabbat nabi ibnu abbas menafsirkan ayat ini dengan kufur kecil. Siapa mereka dan siapa ibnu abbas?

Perlu mereka ketahui dalam beragama ada dua landsan daam kita beramal
1-صحة الأدلة
2-صحة الاستدلال
1- benarnya dali dengan ke shohihan nya
2- benarnya cara menggunakan dalil tersebut

Nah, dalil yg mereka gunakan adalah shohih dan benar. akan tetapi cara menggunakan dalil yg mereka sewengkan...

Allahu ta'ala alam

Poskan Komentar

 
Top