0
Dari hari ke hari umur umi (ibu) kita semakin tua, tampaklah keriput di wajahnya. Namun semua itu sirna tatkala melihat anaknya. Pernahkah bibirnya menyentuh kening kita? pernahkah telapak tangannya mengusap kepala kita? Wallahi.. demi Allah sejahat apa pun seorang anak, ibunya akan rindu. Ibunya menangis meratapi tingkah anaknya. Ia menjerit di pertiga malam karena anaknya...



 Tidak kah kita mau mendengar kata hatinya? tidak kah kita mau menjawab permintaanya? Haruskah ia bersimpuh di hadapan kita? Betapa indahnya perkataan ibu
"nak, lihatkah engkau air yg mnetes di pipiku? itu tidak lain agar aku bisa melihat wajahmu di surga nanti. Dan yang lebih ibu harapkan engkau lah yang menjadi syafa'at bagi ku di saat nanti..

Betapa banyak dari para pemuda yg membentak ibunya..! Betapa banyak org yg memukul ibunya..!betapa banyak org yg mencerca ibunya di halayak ramai...!! apa hasil dari semua itu?! LUMPUH lah ia, terhentaklah hatinya. Takutkah engkau kepada laknat yang keluar dari lisannya?

Rosul bersabda
رضى الله في رضى الوالدين و سخط الله في سخط الوالدين
 "ridho Allah berada pada ridho kedua orang tua, dan kemaharan Allah berada pada kemarahan orang tua"

Jika bergetar hati seorang ibu maka bergetarlah penduduk langit akan kemarahan Allah. Mereka akan melaknat siapa saja yg durhaka kepada ibunya. Mereka melknat karena Allah melaknat. Siapa yg melaknat?! Allah robbul Alamin. Tuhan smesta Alam yang engkau tantang..

Siapa anda? apakah engkau lebih mulia dari seorang wanita yg melahirkanmu? itukah balasan yg engkau berikan kepada ibumu...? mungkin engkau lupa klw dia lah yg melahirkan mu, ia lah yg menyusui mu, merawatmu. ingatkah engakau suapan nasi darinya? ingatkah engkau duit yg di berinya? padahal ia belum makan seseuap nasi pun.

Allah berfirman
و قضى ربك ألا تعبدوا إلا إياه و بالوالدين إحسانا
"Dan Tuhanmu telah memerintah agar kamu tdak beribadah kecuali untukNya dan engkau berbuat baim kepada kedua orang tua"

Bunda maaf kanlah ksalahan yg telah kami lakukan. khilaf dan salah akan kami tebus dengan berusaha untuk berbakti kepadamu. Kami tau kalau engkau menginginkan agar kami wafat dalam keadaan anak yang sholih lagi berbakti. walaupun jarak memisahkan kita, namaun doalah yg mendekatkan kita wahai ibunda.. Sertakan nama kami disujud mu, mintakanlah ampun untuk kami dengan lisan mu... Semoga Allah selalu merekatkan hati kita sampai hari hisab.. Dan kami masuk surga Nya dengan sebab doa yg engkau lantunkan di dunia..
اللهم صل على محمد و على آله و أصحابه أجمعين






Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di al-amiry.blogspot.com dengan menyertakan al-amiry.blogspot.com sebagai sumber artikel

Poskan Komentar

 
Top