0
Betapa agungnya nikmat mata yang Allah berikan kepada kita, cukuplah kita mengetahui nikmat tersebut, jika kita memperhatikan orang yang tidak mempunyai penglihatan,. Kita ingin untuk membayar dengan seluruh harta kita demi penglihatan yang Allah berikan kepada hambaNya.



Akankah kita ingin Allah mencabut nikmat tersebut dari kita? kalau begitu mengapa kita kufur kepadaNya? mengapa kita melihat kepada yang Allah haromkan?? Wanita yang berpakaian tapi telanjang kita lihat, majalah majalah gambar yang harom pun kita beli? mana syukur kita kepada Robbul alamin?
قل للمؤمنين يغضوا من أبصارهم و يحفظوا فروجهم
"Katakanlah kepada lelaki mukmin agar mereka menundukkan pandangan mereka dan menjaga kemaluan mereka" (an nur :30)
Dan Allah berfirman قل للمؤمنات يغضضن من أبصارهن ويحفظن فروجهن
"katakanlah kepada wanita mukminah untuk menundukkan pandangan mereka dan menjaga kemaluan mereka" (annur ;:31)
Sekali Allah mencabut pandangan kita, akankah kita yakin bahwasanya Allah akan mengembalikannya kepada kita?

Lihatlah kepada seseorang muadzzin ( tukang Azan) di suatu masjid, dia selalu azan di masjid tersebut, dan pada zaman itu belum ada speaker dan alat yang lainnya. terpaksa ia naik ke loteng masjid kemudian azan di atas mesjid tersebut. dan tatkala azan ternyata ia selalu melihat kepada wanita yang berada di sebuah rumah samping mesjid. lau, ia  melihat  wanita terebut padahal ia seorang muadzzin.. Begitu lah sehari hari yang ia ia lakukan.  Lihat lah bagaimana Allah menghukum dia.. Maka ia pergi kerumah perempuan tersebut kemudian mengakatakan kepada nya, aku mencintai mu dan aku ingin untuk menikah dengan mu. maka lantaslah wanita tersebut mengatakan " tidak bisa". lelaki tadi balik bertanya " kenapa?" wanita tersebut berkata kembali " aku adalah seorang nashroni, ayah ku tidak mengizinkan menikah bersama orang muslim, maka masuklah anda ke agama nashroni maka engkau akan menikah dengan ku" dan pada akhirnya lelaki tersebut stuju untuk masuk ke dalam agama nashroni" Maka mulailah ia memakan dan meminum dari yang harom, memakan harta yang harom, khomr pun ia minum hingga mabuk, kemudian ia pergi ke lantai 2 rumahnya dan jatuh ke bawah di karenakan ia tidak sadar.  itulah hukuman yang Allah  berikan kepada seseorang yang tidak bisa menjaga matanya. Apa? "su'ul khotimah"

mudah mudahan Allah selalu menjaga kita agar berada dalam keimanan dan taqwa, dan di hindarkan dari seluruh bentuk maksiat kepadaNya

صلى الله على نبينا محمد و على آله و أصحابه أجمعين





Anda diperkenankan untuk menyebarkan, re-publikasi, copy-paste atau mencetak artikel yang ada di kajianmanhajsalaf.blogspot.com dengan menyertakan kajianmanhajsalaf.blogspot.com sebagai sumber artikel

Poskan Komentar

 
Top